ISCE 2016, Harapan Dalam Teknologi

maskot

Information System’s Celebration & Event (ISCE) 2016 telah selesai diadakan pada tanggal 17 – 21 Oktober 2016 yang berpusat di Gedung PKM Universitas Andalas. Dengan rangkaian acara yang berlangsung setiap hari, ISCE 2016 kembali menambah daftar acara besar yang dilaksanakan Jurusan Sistem Informasi Universitas Andalas.

Selain mengadakan Expo & Bazar Selama 5 Hari, ISCE 2016 juga mengadakan rangkaian acara lainnya. Salah satunya adalah English Debate Competition tingkat SMA/sederajat yang diadakan selama 2 hari pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2016 di Pusat Bahasa Universitas Andalas. Meskipun ditargetkan untuk Siswa SMA Se-Sumatera Barat, EDC menerima satu grup peserta dari luar Sumatera Barat, yaitu SMA Plus Provinsi Riau yang menjadi Juara 1 EDC diikuti Tim SMA Don Bosco Padang A dan SMAN 3 Painan sebagai Runer-Up dan 3rd place.

Perlombaan lain yang diadakan adalah lomba membuat aplikasi selama 24 jam atau Hackathon. Dengan tema Culture On Code, Hackathon ISCE 2016 meloloskan 10 tim pada babak verifikasi proposal. Dimulai jam 10.00 WIB pada tangal 19 Oktober 2016 dan berakhir pada jam 10.00 WIB tanggal 20 Oktober 2016. Setelah melalui proses peng-kodean selama 24 jam penuh, pemenang Hackathon 2016 adalah tim Skiprr dan tim Pangeran-Neo sebagai juara 1 dan Runer-up, serta Sky Evolution Team Sebagai juara favorit dengan Vote terbanyak di Instagram.

Selain itu, ISCE 2016 juga mengadakan Seminar Nasional yang berlangsung pada 18 Oktober 2016 di Convention Hall Universitas Andalas. Dengan mengangkat tema Creativepreneur, ISCE 2016 mendatangkan Nendra Primonik Sekar Rengganis (Co-Founder Hipwee.com) sebagai narasumber. Seminar Nasional yang berlangsung selama 3 jam ini juga membagikan doorprize untuk 5 peserta seminar berupa Virtual Reality dan Paket Kosmetik dari Wardah Cosmetic.

Acara ini secara resmi ditutup oleh Bapak Husnil Kamil, MT yang mewakili Ketua Program Studi Sistem Informasi yang berhalangan hadir. Closing Ceremony berlangsung di Ruang Seminar PKM Lantai 1 Universitas Andalas.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi acara ‘hore-hore’ saja, melainkan menjadi tambahan pengalaman baik bagi peserta maupun panitia acara”, ujar Pak Husnil saat memberikan sambutan di acara penutupan ISCE 2016.

Tambahnya, semoga kedepannya acara ini selain menjadi peringatan tahunan sistem Infomasi Unand, juga menjadi ajang promosi dan jadi salah satu tolak ukur perkembangan Prodi Sistem Infomasi Universitas Andalas.

(GLH/IT/HMSI/UNAND)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.